Berapa Persen Potongan Jual Emas ?




    Berapa Persen potongan jual emas , jika kamu mau jual emas. Emas perhiasan memang masih menjadi aset simpanan buat sebagian masyarakat di Indonesia. Kemudahan pencairan emas baik jika dijual lagi cukup mudah berapapun jumlahnya.





    Tidak seperti asset berupa Tanah ataupun Gedung, Emas merupakan asset yang liquid sehingga mudah dicairkan baik dalam bentuk Perhiasan atau Logam Mulia. Lantas sebetulnya Berapa Persen Potongan jika kita ingin menjual emas, yuk kita simak pembahasannnya. 

    Berapa Persen Potongan Jual Emas

    Sebelum kita mengetahui berapa persen potongan Jual emas untuk emas perhiasan yang kamu ingin jual ada baiknya kita ketahui dulu yuk beberapa hal dasar yang perlu kita ketahui. 

    1. Periksa Surat Toko Emas Perhiasan

    Ketahui terlebih dahulu emas perhiasan yang ingin kamu jual baik itu berupa Gelang, Anting , Cincin, Kalung apakah masih memiliki surat tokonya atau sudah tidak ada. Harga penjualan emas perhiasan akan lebih tinggi jika kamu menjual perhiasan tersebut di Toko Mas tempat kamu membeli. 

    Harga akan jauh berbeda jika kamu ingin jual tanpa surat toko. Ada beberapa toko mas yang malah tidak mau menerima emas perhiasan tanpa surat toko walaupun dibeli di Toko Mas yang sama. Jadi periksa lagi ya , mungkin bisa dicari lebih intens karena akan berpengaruh pada harga penjualannya.

     

    Tetapi hal ini tidak berlaku untuk Logam Mulia seperti Antam karena untuk Logam Mulia tidak berpengaruh pada surat asalkan Logam Mulia yang ingin kamu jual tidak rusak atau cacat.

    Dengan adanya surat toko , Maksimal terjual nya emas perhiasan yang ingin kamu jual berpotensi akan lebih tinggi. Potongan dari Toko Emas biasanya sebesar 10 - 30  ribu rupiah per gramnya.

    Kamu pastikan lagi ongkos pembuatannya . jadi Misalkan kamu membeli anting 2 gram kadar 750 sebesar Rp 1.000.000 dengan ongkos misal 100.000 maka perhitungan kamu menjual ke toko adalah Rp 900.000 / 2 = Rp 450.000 dengan per gram Potongan toko Rp 20.000 maka kamu dapat menjual Rp 860.000 ke Toko Mas tempat kamu membeli. 

    Harga Tersebut akan lebih tinggi dibanding kamu menjual emas tanpa surat di tahun yang berdekatan. misal kamu menjual atau membeli di Tahun yang sama dengan fluktuasi emas yang tidak terlalu tinggi.

    2. Periksa Tahun Pembeliannya. 

    Setelah kamu periksa apakah masih ada surat tokonya. Kamu dapat periksa kembali di Tahun Pembeliannya. Tahun Pembelian akan berpengaruh cukup besar terhadap harga emas dan tingkat inflasi. 

    Misal di tahun 2005 kamu membeli emas kadar 750 sebesar 2 gram dengan harga per gram Rp 300.000,- Sementara di Tahun 2020 harga emas Sudah Rp 550.000 per gram untuk kadar yang sama. 

    Dari hal tersebut kamu tidak perlu lagi jual ke Toko Mas Tempat kamu membeli karena biasanya justru akan dibeli dengan harga yang lebih rendah daripada harga emas perhiasan pada hari itu. 
    Tidak jarang emas yang kamu beli misal di tahun 2012 dengan harga Rp 300.000 sementara di Tahun 2022 Harga emas sudah mendekati di Rp 880.000. 

    3. Cek Harga Emas Hari Ini 

    Harga emas sama seperti harga pasar lainnya seperti saham, crypto  cenderung akan berubah setiap hari bahkan setiap menit dan setiap detik. Ketika ada kebutuhan , isu isu global seperti perang , Inflasi akan berdampak dengan harga emas harian.

    Dengan kamu mengetahui harga emas harian kamu dapat memperkirakan sebetulnya berapa kira kira harga emas perhiasan yang mau kamu jual. Harga Emas harian dapat kamu cek di logammulia.com jika emas yang kamu miliki berupa logam mulia Antam.

    Untuk emas perhiasan  Ada baiknya kamu ketahui terlebih dahulu kadar emas perhiasan yang kamu miliki. Biasanya untuk kadar emas perhiasan kamu bisa dilihat misal untuk di gelang atau kalung di pengaitnya. Atau jika cincin ada di dalam lingkaran cincinnya. 

    Dengan mengetahui kadar emas perhiasan, kamu bisa mengetahui berapa perkiraan harga emas perhiasan yang mau kamu jual. 

    Tapi jika kamu anggap ribet untuk hal tersebut , kamu boleh kok kunjungi website kami di jualemastanpasurat.com. kamu akan dibantu untuk mengetahui kadar emas perhiasan yang kamu miliki dan berapa harga perkiraan emas perhiasan kamu untuk dijual. 

    Jualemastanpasurat.com layanan jual emas online terpercaya di Kota Bandung, Jakarta, Makassar Depok, Tangerang. Kamu ga perlu repot kok kalau mau jual emas. Tinggal hubungi kami , biar kami yang datang ke tempat kamu. Buat tau harganya kamu bisa Whatsapp dulu , jadi kamu tau perkiraan harga yang akan kami beli. Kalau kamu kira kira masih oke dengan harganya nanti tim dari kami akan datang ke tempat kamu. jangan lupa di sharelok ya alamat kamu.

    Kalau kamu mau jual Emas Antam, Emas Lotus Achi , Minigold, UBS, dan lain lain bisa di Jualemastanpasurat.com.
    Baca Juga : Potongan Harga Jika Mata Cincin Hilang

    Setelah kita mengetahui tips bagaimana cara menjual pada saat ini, nah kita bisa mengetahui sebetulnya berapa persen potongan jual emas? Perhitungan Potongan jual emas memang ada beberapa cara seperti yang disebutkan diatas yaitu :  

    Potongan Emas Perhiasan Jika Ada Surat 

    Potongan Jual Emas perhiasan jika ada surat biasanya akan ada potongan.. 
    Potongan tergantung dari Toko Emas Potongan biasanya 10 - 50 ribu per gram , kebijakan dari toko emas tersebut Masing Masing Toko Mas mempunyai aturan tersendiri untuk hal tersebut. Masing-masing daerah mempunyai harganya tersendiri. Rata2 Potongan Toko mas sebesar 20 - 30 ribu rupiah.

    Potongan Emas Perhiasan Jika Tanpa surat 

    Potongan jual emas perhiasan tanpa surat biasanya akan dihitung berdasarkan kadar/ Kandungan emas. Kadar emas perhiasan biasanya akan tercantum di hallmark/ cap tanda jika ada. Jika buatan pabrik maka akan ada hallmark (Cap Tanda) tersebut. Perhitungan potongan biasanya tidak tetapi akan menggunakan perhitungan harga lebur.
    Perhitungan harga lebur sebagai berikut : 

    Hitungan Lebur : Kadar Emas x Berat 

    Harga Kadar Emas : Harga Hari ini berdasarkan Kandungan emas (biasanya 300/375/700)
    Berat  : Gramasi dari berat 






    Berapa Persen Potongan jika kamu mau jual emas, tetapi jika kamu mau jual emas dengan potongan yang kecil dengan harga emas yang masih tinggi kamu bisa hubungi di 



    Jualemastanpasurat.com

    Tag : Berapa Persen Potongan jika kamu mau jual emas,  gadai emas tanpa suratBerapa Persen Potongan Jual Emas di poh kong, harga emas 1 gram, jual cincin emas tanpa surat , Berapa Persen Potongan Jual Emas hari ini.
    dimana beli emas antam, daftar harga jual emas antam hari ini.

    Kesimpulan

    Kamu bisa hubungi kami jika emas kamu patah , gelang patah, anting patah , kalung patah, kalung rusak , anting rusak , 




    Referensi artikel Berapa Persen Potongan Jual Emas terbaru dan terlengkap. blog tentang harga emas terbaru 2018 memberikan informasi seputar Berapa Persen Potongan Jual Emas, harga emas antam, harga emas per karat dalam rupiah, harga emas berbagai jenis, perhiasan emas, Berapa Persen Potongan Jual Emas di poh kong, harga emas 1 gram, Berapa Persen Potongan Jual Emas hari ini.Berapa persen potongan jual emas

    Sama seperti kalung emas, model anting emas terbaru juga perlu pendekatan millennials. Gayanya harus trendi dan bisa jadi sebuah pernyataan mode.

    Tinggalkan investasi pada anting emas yang kuno. Dan pilih investasi pada model anting emas yang sifatnya timeless dan lebih personal. Atau kalau mau tetap up-to-date, pilih model anting emas yang bentuknya mencuri perhatian. Berapa persen potongan jual emas
    Berapa Persen potongan jika kamu mau jual emas, buat kamu yang mau jual emas dengan potongan yang tidak besar kamu dapat hubungi kami di jualemastanpasuratcom. jual emas antam tanpa sertifikat, menjual emas antam tanpa surat ,jual emas antam di pegadaian tanpa surat ,emas antam tanpa sertifikat ,jual logam mulia tanpa surat, mau jual emas tanpa surat


    LihatTutupKomentar

    Cari Tempat Jual Beli Berlian Tanpa Sertifikat di Bandung? Ini Dia Tempatnya!

    Cari Tempat Jual Beli Berlian Tanpa Sertifikat di Bandung? Ini Dia Tempatnya! Bagi mereka yang memiliki berlian tanpa surat dan ingin menjua...