Kalung Rupiah Mandailing


    Kalung Rupiah Mandailing
    - Emas Perhiasan masih menjadi simbol adat untuk masyarakat Indonesia. Di berbagai Acara Adat baik Pernikahan , Acara Lahiran , Emas masih menjadi lambang tentang Keanggunan, Kebahagiaan, dan Kemapanan. Aksesoris Riasan Pengantin dari Suku batak yaitu Kalung Rupiah Mandailing merupakan salah satu aksesoris yang terbuat dari emas dengan harga yang cukup fantastis. Memang saat ini tidak jarang kalung rupiah tersebut sudah tidak terbuat dari emas. 
    Mandailing adalah salah satu suku di Sumatera bagian Utara dan Provinsi Sumatera Barat. Dikenal Sebagai Mandailing Natal yang memiliki sejarah sudah cukup Lama dari Abad ke 12. 
    Kabupaten Mandailing Natal berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Barat. Kabupaten ini merupakan pemekaran dari kabupaten Tapanuli Selatan.
    Kalung Rupiah Memang berbentuk yang spesial dan biasanya memiliki kadar yang tua lebih dari 80 Persen. 
    Baca Juga : Beli Logam Mulia di Bandung

    Harga Kalung Rupiah Mandailing

    Harga Kalung Rupiah Mandailing jika kita lihat di marketplace memang banyak yang terbuat dari lapisan dengan harga kisaran 100 - 200 Ribu Rupiah.  Tetapi jika harga asli kalau terbuat dari emas bahkan bisa mencapai puluhan juta tergantung dari besar kecil nya barang beserta gramasi. Jika Kalung tersebut terbuat dari Emas dengan berat lebih dari 20 gram , maka harga Kalung tersebut bisa mencapai 15 - 20 Juta Rupiah . Karena Kadar kalung rupiah mandailing biasanya emas tua sama seperti dinar.
    Kalung Rupiah Mandailing - saat ini sudah banyak yang lapisan emas. Jarang sekali kita temukan kalung ini dengan kadar emas murni . Tetapi jika kamu mau jual emas tanpa surat, jual kalung rupiah mandailing kamu bisa hubungi kami di Jualemastanpasurat.com . 


    LihatTutupKomentar

    Cari Tempat Jual Beli Berlian Tanpa Sertifikat di Bandung? Ini Dia Tempatnya!

    Cari Tempat Jual Beli Berlian Tanpa Sertifikat di Bandung? Ini Dia Tempatnya! Bagi mereka yang memiliki berlian tanpa surat dan ingin menjua...